BukuUmum

Buku Konsep Dan Strategi Menyusun Soal HOTS

Evaluasi atau Penilaian selama ini menjadi hal yang dirasa sulit untuk diaplikasikan dalam pembelajaran oleh sebagian besar guru. Beragam aspek dalam penilaian harus dikuasai oleh guru dalam rangka mencapai tuntutan yang ada dalam rubrik penilaian.

Sejatinya, penilaian adalah hak mutlak guru. Kebebasan dan kemerdekaan guru dalam mengevaluasi hasil belajar, menjadi satu keniscayaan. Dengan kata lain, guru adalah raja dan hakim penentu terhadap hasil belajar melalui serangkaian penilaian yang dilakukan.

Tentu, kemampuan guru dalam menilai hasil belajar peserta didik harus berdasarkan indikator dan serta memenuhi aspek-aspek tertentu. Hal ini mutlak dilakukan dalam rangka mewujudkan penilaian objektif. Sehingga capaian hasil belajar pun menjadi semakin baik.

Baca Juga :   Buku Guru IPA SMP/MTs kelas 8

Silahkan Klik disini untuk mendownload buku tersebut

Show More
Rekomendasi Untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Matikan Adblock !!!

Untuk melanjutkan, silahkan matikan adblock anda terlebih dahulu. Atau masukkan website ini kedalam whitelist anda. Kami memberi garansi, bahwa tidak ada malware di semua iklan yang tayang dalam website ini. Dengan menonaktifkan adblock pada situs ini, anda telah membantu kami agar terus semangat menulis artikel bermanfaat. Terima kasih.