BukuUmum

Buku Seni Mengelola Pembelajaran – Ragam Pembelajaran Aktif dan Aplikatif

Pembelajaran aktif pada dasarnya telah lama dilakukan oleh guru. Namun, yang menjadi masalah kemudian adalah aplikasi pembelajaran aktif itu sendiri di dalam kelas dalam pembelajaran. Guru cenderung mengambil peran penuh dalam pembelajaran. Sebaliknya, peserta didik menjadi pasif.

Hal ini bertolak belakang dengan pembelajaran aktif yang sebenarnya. Pemahaman konseptual guru terhadap metodologi pembelajaran rasannya tidak perlu diragukan lagi. Penguasaan ragam metode pembelajaran oleh guru, telah menjadi makanan khas sehari-hari dalam pembelajaran bersama peserta didik di kelas.

Namun, yang menjadi problem kemudian, bagaimana praktik penguasaan konseptual itu ketika guru berada di depan kelas bersama peserta didik? Ini yang sekian lama menjadi masalah tak terpecahkan.Melalui berbagai diskusi di forum ilmiah, organisasi profesi dan sebagainya, problem terbesar pendidikan kita adalah guru.

Baca Juga :   Buku Guru PKn SMP/MTs kelas 8

Konseptualisasi metodologi pembelajaran yang telah dikuasai oleh guru, belum mampu sepenuhnya dipraktikkan dalam pembelajaran nyata di kelas.

Untuk mendownload buku tersebut, silahkan klik disini!

Show More
Rekomendasi Untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Matikan Adblock !!!

Untuk melanjutkan, silahkan matikan adblock anda terlebih dahulu. Atau masukkan website ini kedalam whitelist anda. Kami memberi garansi, bahwa tidak ada malware di semua iklan yang tayang dalam website ini. Dengan menonaktifkan adblock pada situs ini, anda telah membantu kami agar terus semangat menulis artikel bermanfaat. Terima kasih.