Tutorial

Cara Memindah File Dan Folder Antar Google Drive

Siapa yang tidak mengenal google drive. Salah satu platform penyimpanan awan (cloud) dari google yang menyediakan berbagai fitur.

Bagi anda yang memiliki akun gmail, otomatis dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh google di akun drive masing-masing.

Meskipun memiliki berbagai fitur, google tidak serta merta membiarkan kita menggunakan penyimpanan mereka dengan bebas.

Salah satu batasan yang diterapkan oleh google adalah membatasi kapasitas penyimpanan yang diperbolehkan di masing-masing akun gmail sebesar 15Gb.

Namun baru-baru ini kemendikbud telah mengeluarkan akun belajar.id . Dimana dengan menggunakan akun tersebut, para guru dilingkungan kementerian pendidikan dan kebudayaan dapat menikmati fasilitas google drive dengan kapasitas¬†“Unlimited”¬†secara “Gratis”.

Siapa sih yang tidak suka dengan kata Unlimited dan gratis.? hehee (admin juga salah satunya)

Nah, permasalahan muncul kembali ketika kita sudah punya banyak file terupload di akun gmail standard kita, dan kita mulai ingin memindah file tersebut ke akun belajar.id baru.

Ada banyak cara di internet yang menjelaskan cara memindahkan file dan folder antar akun google drive. Seperti dengan cara download semua file kemudian menguploadnya kembali di akun belajar.id. Tapi bayangkan saja, jika file anda ukurannya sudah membengkak, berapa kuota dan bandwith yang anda habiskan hanya untuk download dan upload file tersebut.Cara memindahkan file dan folder antar akun google drive

Ada juga dengan menggunakan fitur make a copy dari google drive. namun cara itu hanya bisa dilakukan pada file saja, dan tidak bisa diterapkan pada subfolder dan folder.Cara Memindahkan File dan Folder Antar Google Drive

Lalu, bagaimana cara memindahkan file dan folder antar akun google drive,

Tanpa Download dan upload ulang

Tanpa Mengubah nama file

Tanpa Mengubah struktur Folder dan subfolder

Silahkan simak video dibawah ini untuk tutorialnya.

Baca Juga :   Cara Cepat Convert Pdf Ke Word Tanpa Koneksi Internet

Show More
Rekomendasi Untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Matikan Adblock !!!

Untuk melanjutkan, silahkan matikan adblock anda terlebih dahulu. Atau masukkan website ini kedalam whitelist anda. Kami memberi garansi, bahwa tidak ada malware di semua iklan yang tayang dalam website ini. Dengan menonaktifkan adblock pada situs ini, anda telah membantu kami agar terus semangat menulis artikel bermanfaat. Terima kasih.