AdministrasiInfo PendidikanPendidikan

Juknis dan Contoh Proposal BPOPP

Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) pada sekolah adalah program Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui program Nawa Bhakti Satya yang ke tiga yaitu Jatim Cerdas dan Sehat yang dengan penyediaan pendanaan biaya penunjang operasional personalia dan nonpersonalia bagi SMA , SMK dan MA Negeri dan Swasta yang bersumber dari dana APBD Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Tujuan Penyaluran BPOP ini adalah :

1. untuk membantu pendanaan biaya operasional sekolah, baik personalia maupun non-personalia.
2. Meringankan beban biaya operasional sekolah bagi peserta didik pada sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun oleh masyarakat.
3. Meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah.

Sasaran BPOPP diberikan kepada SMA , SMK dan MA negeri dan swasta yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Untuk MA swasta yang diselenggarakan oleh masyarakat harus sudah memiliki ijin operasional, terdata dalam Emis, dan berstatus terakreditasi.

Penyaluran BPOPP dilakukan pada setiap 3 (tiga) bulan.

Besar dana BPOPP pada SMA , SMK dan MA, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah maupun oleh Masyarakat, per siswa per bulan, disamakan sesuai Lampiran Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 33 Tahun 2019 tanggal 28 Juni 2019

Berikut Merupakan Juknis , Modul Penggunaan Aplikasi dan contoh Proposal pengajuan BPOP.

Juknis BPOP Proposal Pengajuan BPOPP Modul Panduan Penggunaan Aplikasi Bagi Sekolah

Baca Juga :   Pedoman Pendampingan Mutu SMP Satu Atap
Show More
Rekomendasi Untuk Anda
Back to top button

Matikan Adblock !!!

Untuk melanjutkan, silahkan matikan adblock anda terlebih dahulu. Atau masukkan website ini kedalam whitelist anda. Kami memberi garansi, bahwa tidak ada malware di semua iklan yang tayang dalam website ini. Dengan menonaktifkan adblock pada situs ini, anda telah membantu kami agar terus semangat menulis artikel bermanfaat. Terima kasih.