Info PendidikanPendidikan

Juknis KSMO (KSM Online) Madrasah Jawa Timur

Dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan mutu daya saing teknologi, maka Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Online Jawa Timur.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama Jawa Timur sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains, agama dan bahasa di kalangan siswa
madrasah.

Berdasarkan dasar pemikiran di atas, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Pendidikan Madrasah akan menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Online Jawa Timur Tahun 2020.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya melanda Indonesia, melainkan juga hampir seluruh wilayah di dunia. Hal ini mengakibatkan berbagai sektor kehidupan mengalami kendala, akan tetapi dalam kondisi apapun, negara harus menjamin keselamatan, kesehatan dan pendidikan seluruh warga negara.

Selama masa darurat Covid-19 kegiatan pembelajaran tidak dapat dilakukan secara normal, siswa belajar dari rumah melalui sistem belajar jarak jauh (BJJ). Hal ini sebagaimana dituangkan dalam SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Memperhatikan dan menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, oleh karena itu kegiatan Kompetisi Sains Madrasah tahun 2020 dilaksanakan dengan menggunakan skema Kompetisi Sains Madrasah Provinsi Jawa Timur melalui sistem Online tahun 2020.

Berikut disampaikan Petunjuk Teknis dan Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Online Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Nomor 807 Tahun 2020, tanggal 14 Oktober 2020.

DOWNLOAD

Baca Juga :   Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020
Show More
Rekomendasi Untuk Anda
Back to top button

Matikan Adblock !!!

Untuk melanjutkan, silahkan matikan adblock anda terlebih dahulu. Atau masukkan website ini kedalam whitelist anda. Kami memberi garansi, bahwa tidak ada malware di semua iklan yang tayang dalam website ini. Dengan menonaktifkan adblock pada situs ini, anda telah membantu kami agar terus semangat menulis artikel bermanfaat. Terima kasih.