Kelas 7MateriSMP

Perbandingan Kelas 7 – Powerpoint Matematika

perbandingan kelas 7

Perbandingan adalah membandingkan dua atau lebih nilai/objek dengan cara yang sederhana. Perbandingan dapat digunakan untuk mencari nilai dari suatu objek jika perbandingan dan salah satu nilai diketahui.

Di suatu peternakan, perbandingan jumlah sapi dan domba adalah 2 : 3. Kita dapat mengetahui berapa banyak sapi atau domba jika diketahui banyak salah satunya.

Perbandingan Umum, Satuan Pembanding, dan Rasio

Perbandingan ukuran antara dua objek dapat ditinjau dari dua sudut pandang. Sudut pandang pertama adalah selisih ukurannya dan sudut pandang yang kedua adalah hasil bagi ukurannya.

Sebagai contoh, tinggi Ali 135 cm, sedangkan tinggi Budi 180 cm. Jika cara membandingkannya adalah siapa yang lebih tinggi, maka jawabannya adalah Budi dengan selisih tinggi 45 cm.

Namun, jika yang ditanyakan adalah perbandingan tujuannya untuk mencari hasil bagi, maka perbandingan yang dimaksud adalah perbandingan ukuran antara unsur-unsur yang dibandingkan pada keduanya.

Baca Juga :   Materi Matematika SMP kelas 9 : Transformasi Geometri
Show More
Rekomendasi Untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Matikan Adblock !!!

Untuk melanjutkan, silahkan matikan adblock anda terlebih dahulu. Atau masukkan website ini kedalam whitelist anda. Kami memberi garansi, bahwa tidak ada malware di semua iklan yang tayang dalam website ini. Dengan menonaktifkan adblock pada situs ini, anda telah membantu kami agar terus semangat menulis artikel bermanfaat. Terima kasih.